Rabu, 11 November 2020

Kehabisan Uang Saat Liburan di Luar Negeri? Jangan Kuatir, Ada Remittance

Wah, nggak kerasa ya sudah mau akhir tahun! Perasaan baru kemarin deh kita merayakan pergantian tahun 2019 menuju 2020, eh sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2021.

Gimana nih, rencana liburan akhir tahun kamu kira-kira mau ke mana? Mau menghabiskan waktu di destinasi wisata tanah air saja? Atau mungkin kamu ada rencana untuk berlibur ke luar negeri sekalian belanja? Wah, ide bagus tuh. Apalagi biasanya saat menjelang akhir tahun seperti sekarang, banyak pusat perbelanjaan dan merk-merk ternama yang mengadakan year end sale. 

Tips shopping maksimal saat berlibur
Nah, sebelum kamu hunting barang yang sedang sale, yuk simak dulu tips agar kamu bisa shopping dengan maksimal saat sedang liburan di luar negeri!

1. Hunting barang musim panas
Hah? Barang musim panas? Iya betul. Karena akhir tahun jatuh ke dalam musim dingin alias winter, maka perlengkapan musim dingin seperti jaket tebal, sepatu boots, sarung tangan, syal, peralatan ski, dan lainnya pasti sedang laku berat dan tidak mungkin didiskon oleh perusahaan. 

Lain halnya dengan baju-baju dan perlengkapan musim panas seperti kaus, celana pendek, baru renang, skateboard, dan lainnya, biasanya barang-barang inilah yang akan didiskon besar-besaran. Jadi, manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya ya. Apalagi, barang-barang musim panas tersebut pasti akan cocok banget dipakai di Indonesia yang merupakan negara tropis.

2. Manfaatkan bargain promo
Walaupun perlengkapan musim dingin tak mengalami diskon besar, tapi terkadang ada promo khusus yang bisa kamu manfaatkan, misalnya saja Buy 2 get 1 free. Lumayan banget kan? Ditambah lagi, biasanya ada beberapa pusat perbelanjaan yang menggratiskan jasa pembungkusan hadiah dengan minimal nominal belanja tertentu. Jadi, kalau kamu berniat untuk memberikan oleh-oleh buat orang tersayang, bisa banget tuh memanfaatkan promo ini.

3. Jangan belanja di luar budget
Wah, sepertinya yang satu ini memang paling sulit yah! Apalagi biasanya kita sering terbawa suaasana saat shopping di luar negeri. Belum lagi kalau ketemu barang-barang yang tidak dijual di Indonesia. Hati-hati lho, jangan sampai kamu malah kehabisan uang karena keasyikan belanja barang pribadi, dan tak ada yang tersisa untuk membeli oleh-oleh.

Kalau sudah begitu, harus bagaimana dong?
Tenang saja, kan ada layanan remittance dari digibank by DBS. Kamu tinggal minta dikirm dana tambahan oleh anggota keluarga kamu, bisa lewat rekening pribadimu atau juga rekening teman kamu yang tinggal di negara yang bersangkutan. Praktis kan?

Mengapa harus pakai remittance digibank by DBS?
Jawabannya gampang banget: Karena mudah dan aman.
Selain itu, kamu  juga nggak perlu merepotkan anggota keluarga kamu, karena seluruh proses remittance ini bisa dilakukan secara online dari Aplikasi digibank by DBS. Apalagi, layanan ini juga gratis biaya transfer ke lebih dari 20 negara ditambah lagi FX rate terkini dan juara banget. Yang lebih asyik lagi, uang kirimannya bisa kamu terima di hari yang sama. Jadi, kamu bisa terusin deh shopping barang oleh-olehnya.

Ketentuan penggunaan remittance digibank by DBS
Nah, sebelum kamu menggunakan layanan remittance, ada ketentuan yang harus diingat ya, bahwa bebas biaya transfer valas ke luar negeri hanya berlaku untuk pengiriman dengan mata uang berikut:

  • Amerika Serikat (USD)
  • Singapura (SGD)
  • Australia (AUD)
  • Negara-Negara Eurozone (EUR)
  • Kanada (CAD)
  • Hong Kong (HKD)
  • Inggris (GBP)

Asyik kan, mulai sekarang kamu nggak perlu takut kehabisan uang saat liburan di luar negeri deh, kan ada layanan remittance dari digibank by DBS. Kamu bisa minta dikirim transfer uang ke luar negeri hari itu juga oleh keluarga kamu dengan menggunakan layanan ini.

***

Sumber foto: https://pixabay.com/photos/people-girl-standing-talking-phone-2581913/

Latest
Next Post